Mau Kemudikan Sepeda Motor, Siswa Harus Pahami Keselamatan Berkendara

LANGKAT - Dalam berkendara di jalan protokol, siswa SMA/SMK harus memahami keselamatan dalam berkendara (safety riding), baru layak mengemudikan sepeda motornya.

Untuk itu, puluhan siswa diberi pemahaman praktek safety riding dalam mengenalkan tertib berlalu lintas di jalan protokol bekerja sama antara PT Indako Trading Coy Medan dengan PT Glorial Mentari Wisesa Stabat.

Praktek safety riding itu dilakukan di Gedung SMK Swasta Harapan Stabat Jalan Letjen S Parman nomor 1 Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (15/5/2019). Safety riding ini dilakukan untuk memberikan penjelasan dan praktek dalam berkendara bagi siswa setingkat SMA/SMK. Safety riding yang bertemakan cari aman demi kecerdasan Bangsa ini menghadirkan pemateri dari Instruktur safety riding, Zhafran Fatih Ananda.

Zhafran memberikan penjelasan dan cara mengemudi menggunakan sepeda motor yang baik dan benar. "Yang pertama itu harus berpakaian yang layak memang itu perlu diperhatikan saat berkendara, lalu tata cara berkendara yang baik, menggunakan kelengkapan dalam berkendara termasuk jaket, helm, sarung tangan dan alat kelengkapan lainnya harus diperhatikan," ujarnya dihadapan puluhan siswa.

Selama memberikan arahan tentang keselamatan dalam berkendara, para siswa antusias memberikan jawaban atas kuis yang disampaikan. Berbagai hadiah juga dibagikan kepada para siswa mulai dari jam dinding, masker, tas kantung dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Swasta Harapan Stabat, HMT Wahyu Amami mengapresiasi adanya sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan PT Indako Trading Coy Medan bekerja sama dengan PT Glorial Mentari Wisesa itu. (mm)

Penulis: May
Editor: Mauza

Baca Juga