Menjelang Takbiran, Kapolres Batubara Gencarkan Pembagian Sembako

Polres Batubara salurkan bantuan ke Yayasan Panti Asuhan Attokhiriyah, di Dusun VI Desa Nenassiam, Kecamatan Medang Deras.(foto/Istimewa)

BATUBARA – Hingga menjelang malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan jajaran roadshow keliling desa menyalurkan bantuan sosial sembako kepada kaum dhuafa dan warga terdampak pandemi virus corona Covid-19 serta panti asuhan, Sabtu (23/5/2020).

Kali ini yang disambangi yaitu Yayasan Panti Asuhan Attokhiriyah, di Dusun VI Desa Nenassiam, Kecamatan Medang Deras. Kapolres diwakili  AKP M Syafii, AIPTU WB Ginting dan AIPTU Frans Santoso memberikan bantuan sembako dan uang tali asih kepada Ketua Yayasan, Hamzah.

Kasat Binmas AKP M Syafii mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada anak-anak yatim piatu, semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca Juga : Kapolres Batubara bantu nelayan pesisir.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Attokhiriyah, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, semoga menjadi ladang amal kebaikan.

Di hari yang sama, jajaran Polres Batubara menggelar bhakti sosial menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafaterdampak Covid-19 di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Limapuluh.

Aksi sosial yang diwakili AIPTU Suhartono, AIPDA Rahyudi dan Brigadir Suparman membagikan paket sembako kepada warga dhuafa Supartik (48), bilal mayit Turiah (55) dan penjaga masjid Kusnadi (59).

Selain menyalurkan bantuan, petugas juga mengajak masyarakat untuk tetap bersabar dan mengikuti imbauan pemerintah dalam mencegah corona.