Menyaru Ojek Online, BNN Simalungun-Siantar Bekuk 3 Pengedar Narkoba

Kepala BNN Simalungun Kompol Suhana Sinaga didampingi Kasie Berantas Kompol Hendry Sinaga dan Kasie Berantas BNN Pematangsiantar,Kompol P Ketaren, Senin (2/12/2019).(foto/Istimewa)

SIANTAR – Menyaruh sebagai ojek online, tim gabungan BNN Simalungun – Pematangsiantar, membekuk tiga pria pengedar narkoba di salah satu rumah di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Kamis (28/11/2019).

Kepala BNN Simalungun, Kompol Suhana Sinaga didampingi Kepala Seksi Pemberantasan (Kasie Berantas),Kompol Hendry Sinaga dan Kasie Berantas BNN Pematangsiantar, Kompol P Ketaren mengatakan, ketiga pria yang ditangkap berinsial AS, JM dan YH, ketiganya warga Kota Pematangsiantar.

Dijelaskan Suhana, pengungkapan jaringan narkoba ini dilakukan tim gabungan BNN Simalungun dan Pematangsiantar, dengan cara menyaru ojek online dengan mengatarkan pesanan makanan.

"Petugas BNN menyamar sebagai driver gofood online,dan saat itu ketiganya ditangkap di ruang tamu tanpa perlawanan," terang Suhana, Senin (2/12/2019).

Sambung Kompol Hendry Sinaga, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di kamar rumah kontrakan pelaku ditemukan sejumlah barang bukti,narkoba jenis shabu-shabu  seberat 6 gram, uang tunai Rp 25 juta, 4 kartu ATM, STNK sepedamotor dan 1 unit sepedamotor.

Dari hasil pengembangan juga disita satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dari salah satu rumah tersangka di jalan Rakuta Sembiring.

"BNN masih mendalami dan mengembangkan hasil pengungkapan kasus narkoba di Sinaksak namun untuk sementara ketiganya diduga pengedar atau bandar narkoba," kata Sinaga.

Kepala Seksi Berantas BNN Pematangsiantar, Kompol P Ketaren menambahkan pihaknya bersama BNN Simalungun masih fokus terhadap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan ketiga pria yang ditangkap di Sinaksak .

Komentar

Loading...