270 Personel Polda Sumut Tes Urine Mendadak

TES URINE : Sejumlah personel Direktorat Reserse Narkoba dan Propam Polda Sumut dites urine, Rabu (11/10/2017) di halaman Propam Poldasu.(foto/yu-mm)
TES URINE : Sejumlah personel Direktorat Reserse Narkoba dan Propam Polda Sumut dites urine, Rabu (11/10/2017) di halaman Propam Poldasu.(foto/yu-mm)

MEDAN - Polda Sumatera Utara melakukan tes urine mendadak terhadap ratusan personelnya. Pelaksanakan tes urine, Rabu (11/10/2017) berlangsung di halaman Propam Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, personel yang diperiksa meliputi personel Direktorat Reserse Narkoba dan personel Bidang Propam Polda. "Ada 270 personel, terdiri dari 145 personil Ditresnarkoba dan 125 personel Bid Propam. Tidak hanya personel biasa, tapi juga pejabat utamanya yaitu Direktur Ditresnarkoba, Kepala Bid Propam juga di tes urine," pungkas Rina Sari Ginting.

Rina membenarkan jika tes urine ini dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan kepada para personel. Personel Provost dikerahkan melakukan pengawalan agar seluruh personel aktif dikedua direktorat itu mengikuti tes. "Ini sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih ke dalam (internal) seluruh personil Polda Sumut. Tadi kita mulai jam 8 pagi. Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal," ujar Rina.

Dari hasil tes urine tersebut, lanjut Rina, belum ditemukan adanya personel yang terindikasi menggunakan Narkoba. "Hasilnya belum ada ditemukan yang positif menggunakan narkoba," tandas Rina.(yu/mm)