Atasi Banjir Hasyim Minta Pemko Lakukan Tindakan Terarah

MEDAN - Curah hujan tinggi di Kota Medan, Selasa (28/1/2020)  malam menyebabkan banjir dan genangan air di sejumlah titik. Tak luput, kondisi itu terlihat di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Masyarakat di Kelurahan Tangkahan, Arie Kurniawan menyebutkan kecewa dengan lambatnya penanganan kongkrit dari pemerintah Kota Medan. Sehingga situasi buruk masih saja terjadi hingga saat ini.

"Peremajaan dan pemeliharaan drainase hanya isapan jempol belaka. Buktinya sekarang tetap banjir dan ini banjir terparah sepanjang sejarah wilayah kami," ucap Arie, Rabu (29/1/2020).

Menurut Arie, korban banjir juga belum memperoleh perhatian dari Pemerintah Kota Medan. Mulai dari posko darurat, sandang dan pangan.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta Pemerintah Kota Medan segera mengambil tindakan terarah. Tingginya debit air hujan tak sanggup ditampung oleh drainase yang sudah semakin dangkal.

"Sebelumnya, BMKG telah memberikan imbauan untuk mempersiapkan diri menyambut perkiraan cuaca dengan curah hujan tinggi. Walau begitu tak ada yang bisa menahan hujan, tapi Pemko harus koordinasi dengan BWS agar melakukan pengerukan drainase yang makin dangkal,"ujar Hasyim di Kantor DPRD Medan.

Hasyim berharap lemerintah Kota Medan mampu mengurangi titik banjir di beberapa titik. Jika serius menanggulangi banjir, tak mustahi mampu menghilangkan titik banjir di Kota Medan.

Komentar

Loading...