Dinas PU Kota Medan Normalisasi Sungai Bekala

NORMALISASI : Petugas Dinas PU Kota Medan membersihkan aliran sungai Bekala, di Kecamatan Medan Tuntungan. (foto:ist/mm)
NORMALISASI : Petugas Dinas PU Kota Medan membersihkan aliran sungai Bekala, di Kecamatan Medan Tuntungan. (foto:ist/mm)

MEDAN – Personel Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan berjibaku menormalisasi aliran Sungai Bekala, di Jalan Kapten Purba, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Batang pohon dan sampah rumah tangga yang menutupi aliran sungai diangkut hingga air berjalan normal kembali.

Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan selain tumpukan sampah rumah tangga, semak belukar dan batang pohon tumbang menjadi penyebab utama terhalangnya air. “Kita harus kerja keras untuk mengangkut sampah-sampah yang menyumbat, jika tidak akan menimbulkan dampak banjir,” kata Syahnan.

Pantauan di lokasi, bantang pohon yang tumbang melintangi  sungai.  Selain menghalangi kelancaran arus air, batang dan ranting pohon menyebabkan sampah-sampah rumah tangga sangkut sehingga mengganggu aliran air. “Selain membersihkan, Dinas PU juga melakukan normalisasi aliran sungai yang sudah menyempit sehingga terjadinya pendangkalan,” ujarnya. (oke/mm)