Lewat Musik Lesehan, KNPI Galang Dana Cegah COVID-19

DPK KNPI Medan Area, Denai, Pemuda Pancasila (PP) dan Orari Sumut berkolaborasi menggelar music lesehan menggalang dana untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – DPK KNPI Medan Area, Denai, Pemuda Pancasila (PP) dan Orari Sumut berkolaborasi menggelar music lesehan menggalang dana untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, di wilayah Stadion Teladan Medan.

Kegiatan dibuka dengan diawali pembacaan puisi berjudul “Siapakah Kau Corona” yang dibawakan kader KNPI Medan Area, Dewi Ratna Tanjung.

Ketua DPK KNPI Medan Kota, Ricky Ardian didampingi Ketua KNPI Medan Denai Wan Agus Yahya mengatakan, music lesehan merupakan program mingguan dengan agenda sosial untuk menggalang dana membantu pencegahan dan penanggulangan pandemi virus corona Covid-19 di Kota Medan, dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

BACA JUGA : Bentrokan Tapsel, Kapolda Sumut Tetapkan 17 Tersangka

BACA JUGA : Enam Warga Korban Tewas Bentrokan Dimakamkan

“Kegiatan digelar di sejumlah lokasi terpisah, walaupun di alam terbuka namun aksi sosial penggalangan dana sesuai protokol kesehatan Covid-19, yaitu mencuci tangan maupun mengenakan masker di luar ruangan,” kata Ricky Ardian, Senin (1/6/2020).

Hal senada juga diungkapkan Ketua KNPI Medan Aream Wendy M Tanjung mengatakan, gerakan sosial ini salah satu intruksi Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah yang mengajak seluruh kader dan pengurus KNPI di semua tingkatan untuk berempati, peduli dan berbuat membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Gerakan sosial ini juga dibantu Orari Sumut yang bersedia menyediakan tempat dan bantuan berupa uang tunai kepada panitia untuk disalurkan kepada saudara kita yang mengalami dampak covid ini.

Ketua Orari Sumut Agus Suherman sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya sangat senang dan bangga kepada pemuda KNPI karena mereka peduli dengan bangsa ini.

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua KNPI Medan Maimun Amri Tanjung, Ketua AMPI Medan Kota Andi S Batubara dan perwakilan Hipakad Sumut, Rian Ande.

Komentar

Loading...