PDIP Medan Puji Kinerja 100 Hari Bobby Nasution

MEDAN - PDIP Kota Medan menyampaikan pujian atas kinerja 100 hari Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. PDIP menilai kadernya itu berhasil menunjukkan gerbrakan meski baru menjabat 100 hari.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim saat rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel Grand Inna, Selasa (8/6/2021).

Hasyim menyebut gebrakan pertama yang dilakukan Bobby adalah mencanangkan Kesawan City Walk sebagai pusat kuliner. Walaupun 5 Mesi 2021 sempat ditutup untuk evaluasi. Sehingga ketika dibuka lagi nantinya dapat berjalan sesuai protokol kesehatan.

Catatan kedua yakni keseriusan dalam menata kawasan kota tua atau herritage dengan menggandeng Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Ketiga Pak Bobby juga telah berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi dengan prinsip right man on the right job. Hal ini kita saksikan bersama beliau turun ke lapangan bahkan menindak aparatur pemerintahan di kelurahan yang kedapatan melakukan pungli," tegas Ketua DPRD Medan ini.

Selain itu, keberhasilan lain yakni dalam penanganan banjir yang melibatkan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II untuk melakukan normalisasi sungai.

"Khusus banjir rob di kawasan Medan Utara juga telah dikoordinasikan dengan Kementrian PUPR untuk membangun tanggul yang diperkirakan mencapai Rp1,6 T," paparnya.

Bukan hanya itu, kebijakan pengalihan kewenangan sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke pihak Kecamatan juga ikut dipuji.

"Dalam penanganan covid-19 Wali Kota Medan telah menerapkan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ditingkat lingkungan," bilangnya

Selain itu keberhasilan lain dalam mempercepat program vaksinasi massal dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan dirinya akan menjadikan kader PDIP sebagai mata dan telinga.

Dia ingin kader ditingkat bawah diaktifkan kembali perannya mulai dari lingkungan, kelurahan hingga kecamatan.

"Tadi sudah disampaikan juga, mulai dari musyawarah tingkat dari kelurahan, ini benar aspirasi dari masyarakat, benar-benar masuk dalam musrenbang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan bisa sampai masuk anggaran Kota Medan," ujar Bobby.

Komentar

Loading...