Relawan Cak Imi Sumut Akan Deklarasikan Dukungan 

Muhaimin Iskandar.(foto/ist)

Medanmerdeka.com -  Para pendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Sumatera Uatara akan mendeklarasikan dukungannya, Kamis 1 Februari 2018 mendatang. Dukungan tersebut akan disampaikan melalui Aliansi Santri-Nasionalis Sumatera Utara (ASN Sumut). Hal ini diungkapkan Ikhyar Velayati Harahap, Ketua ASN Sumut kepada medanmerdeka.com kemarin.

Cak Imin dipersiapkan menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Joko Widodo  pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Ini deklarasi Relawan Cak Imin yang pertama di Sumatera,” ujar Ikhyar, aktivis 1998 yang juga Ketua PKNU Sumut itu.

Ikhyar mengatakan, sentimen keagamaan dan politik identitas diprediksi terus digunakan oleh kelompok intoleran untuk menggerus elektabilitas pemerintahan saat ini. jika Jokowi kalah dalam Pilpres 2019 nanti, maka pembangunan yang selama ini telah dilakukannya  bisa diinterupsi.

"Jika ini terjadi, maka rakyat Indonesia  khususnya umat Islam berpaham Ahlusunnah Wal Jamaah akan merasakan dampak mundur pembangunan. Selain itu, radikalisme dan intoleransi yang saat ini semakin menguat akan menjadi ancaman nyata," ujar Ikhyar.

Disebutkannya, aliansi kaum Nahdliyin dan elemen nasionalis sangat cocok untuk semakin menegakkan NKRI dan keberlangsungan program Nawacita Jokowi. Karenanya, dia mengajak semua elemen untuk mendukung dan mendorong Ketua Umum PKB, Cak Imin bisa mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

Deklarasi akan diisi diskusi sejumlah tokoh partai, BKPRMI, tokoh agama dan elemen mahasiswa," pungkasnya, seraya melanjutkan acara serupa akan dilaksanakan juga di provinsi lainnya di Pulau Sumatera.  (ch/mm)