Rahudman Harahap Serahkan Bantuan untuk Warga

Sedulur Selawase Dorong Penataan Pemukiman Pinggir sungai Deli

MEDAN - Paguyuban Sedulur Selawase mendorong penataan pemukiman pinggir sungai Deli, Kota Medan. Persoalan banjir di Kota Medan harus diatasi lewat normalisasi fungsi sungai.

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Paguyuban Sedulur Selawase, Teguh Satya Wira, ketika mendampingi Dewan Pembina Paguyuban Sedulur Selawase, Rahudman Harahap dan Ketua Umum Paguyuban Sedulur Selawase, Choking Susilo Sakeh, serta jajaran pengurus lainnya di Homestay Kopasude Jl Palang Merah, Lingkungan X, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (22/10/2021).

"Kawasan pinggiran sungai Deli harus menjadi perhatian Pemko Medan dalam melakukan penataan kota ini. Tidak bisa tidak karena kami melihat persoalan banjir di Kota Medan harus diatasi lewat normalisasi fungsi sungai," kata Teguh.

Dalam kegiatan ini, Paguyuban Sedulur Selawase melalui Dewan Pembina Paguyuban Sedulur Selawase, Rahudman Harahap memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga di sekitar pinggiran sungai Deli.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum Paguyuban Sedulur Selawase, Choking Susilo Sakeh, Aulia Andri (Ketua Harian), Zakaria Rambe (Dewan Penasehat), Husein Ali (Bendahara), Muhammad Ronny Suherza (Wakil Bendahara), dan Endang Sri Astuti (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan).

Bantuan paket sembako yang diserahkan oleh Rahudman Harahap merupakan sumbangan dari berbagai pihak diantaranya Tokoh Tionghoa Sumut, Brilian Moktar, Makmun Sukarma (Pengusaha) dan para donatur lain yang mempercayakan kepada Paguyuban Sedulur Selawase.

"Saya selaku Pembina Sedulur Selawase mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak. Saya meyakini berbuat baik itu adalah ibadah, walau tanpa jabatan formal, saya dan kawan-kawan ini akan berbuat untuk warga Kota Medan," kata Rahudman Harahap yang merupakan mantan Walikota Medan periode 2010-2015.

Rahudman Harahap sendiri belakangan ini aktif menggerakkan kegiatan-kegiatan sosial di Kota Medan untuk mendukung Pemko Medan dibawah kepemimpinan Walikota Bobby Nasution.

"Tentunya kita mendukung program Walikota Medan terutama soal normalisasi Sungai Deli sehingga persoalan banjir tidak lagi menjadi persoalan klasik di Kota Medan. Saya melihat saat ini hal itu sudah mulai berjalan dan tentu harus didukung semua pihak," kata Rahudman didampingi sahabat dekatnya Tengku Salehuddin (Ketua Umum Nama Udin Sedunia).

Paguyuban Sedulur Selawase merupakan komunitas antaretnis yang menjunjung tinggi makna keseduluran sesuai filosofis budaya Jawa. Meski deklarasi paguyuban ini direncanakan pada bulan depan, Sedulur Selawase telah rutin membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi covid saat ini.