Mobil Isuzu Panther Hangus Terbakar di Jalur Padat

DIPADAMKAN : Petugas Satlantas Polres Deliserdang bergegas memadamkan kobaran api yang menghanguskan mobil. (foto:ay/mm)
DIPADAMKAN : Petugas Satlantas Polres Deliserdang bergegas memadamkan kobaran api yang menghanguskan mobil. (foto:ay/mm)

DELISERDANG - Mobil Isuzu Panther warna silver BK 1693 FJ yang dikendarai Deprisatya Haprabu Simatupang (20) warga Tanjung Mulia, Medan Deli, Medan hangus terbakar di Jalan Lintas Tanjung Morawa - Medan Km 15,5 Simpang Abadi dekat Jembatan Sei Belumai, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (16/10/2017).

Awalnya mobil yang dikendarai Deprisatya ini melaju dari Sei Rampah, Serdang Bedagai menuju kediamannya. Namun setibanya di lokasi kondisi jalan sedang macet, tiba-tiba keluar asap dengan bau menyengat dari bagian dashboard.

Mencium bau asap yang menyengat, Deprisatya yang bekerja di Tol Sei Rampah langsung keluar dari mobil. Dia pun memeriksa bagian mesin, namun tiba-tiba dari bagian bawah dashboard keluar api. Melihat ada kobaran api, Deprisatya pun teriak minta tolong.

Seketika api pun semakin membesar sehingga mengundang perhatian warga dan pengendara lainnya. Selang tak berapa lama, personil Sat Lantas Polres Deli Serdang tiba di lokasi.

Dibantu pengendara lainnya dan warga sekitar, petugas berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana seperti ember dan alat pemadam api ringan (apar). Sekira 30 menit api pun berhasil dipadamkan. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas mengatur kendaraan yang melintas untuk mengurai kemacetan.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Deli Serdang Ipda Rasidin membenarkan peristiwa ini. "Kebakaran diduga akibat korsleting kabel AC, tidak ada korban jiwa karena pengendarannya langsung keluar dari mobil setelah mencium bau asap," katanya. (ay/mm)