Mopen Seruduk Sepeda Motor, Suami Tewas, Istri Sekarat

Mopen tabrak sepeda motor di Jalan Panyabungan-Sihepeng, tepatnya di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (17/9/2019).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MADINA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Panyabungan-Sihepeng, tepatnya di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (17/9/2019).

Untuk penyidikan, Mopen BB 1872 RA dan sepeda motor Blade B 6003 GXB diamankan ke pos lantas Polres Madina.

Sementara pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Lahuddin Nasution (63), warga Desa Huraba II, Kecamatan Siabu. Sementara istrinya, Sahlan boru Rambe (58) menderita luka serius dan belum sadarkan diri di RSUD Panyabungan.

Selain itu, luka-luka juga dialami penumpang mopen yang dikemudian Rudi Faisal Hasibuan (22). Kedua penumpangnya  Muhammad Wafikrida (8 Bulan) luka robek di bagian belakang kepala, Nida Wati (52) sesak di bagian dada.

Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri mengatakan, dari hasil introgasi pengemudi mopen dan saksi-saksi, kecelakaan terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Ketika itu, mopen yang dikemudian Rudi Faisal bergerak dari arah Panyabungan menuju Sihepeng.

“Pada saat itu mopen melaju, tiba-tiba keluar sepeda motor dari salah satu gang. Untuk menghindari tabrakan, pengemudi banting stir sehingga kehilangan kendali lalu menabrak sepeda motor korban Lahuddin dan istrinya,” terangnya.

Hingga kini, sambung Kasat kedua kendaraan dan sopir mopen diamankan untuk diambil keterangan. “Pengemudi sudah kita amankan untuk diperiksa penyidik,” jelasnya.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga