Kepala Setukpa Brigjen Mardiaz Ingatkan Polisi Tak Kebal COVID19

Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto mengunjungi Pusidk Intel di Jawa Barat.(Foto/Ist)

JAKARTA - Kunjungi Pusat Pendidikan (Pusdik) Intel, di Soreang, kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, meminta siswa Siswa SIP Dik Reg Angkatan 50 dan SIP Sus Intel tidak sepele mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti pendidikan.

Penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 selama mengikuti pendidikan, sangat penting, supaya para peserta didik (serdik) bisa mengikuti pendidikan hingga selesai.

"Jangan sepele dengan penerapan prokes di masa pandemi Covid 19 , supaya peserta didik tetap mampu menjalani pendidikan hingga selesai", ujar Mardiaz.

Mardiaz menambahkan tidak ada orang yang kebal Covid 19 termasuk anggota Polri, sehingga smua harus taat dan patuh terhadap prokes untuk mencegah penyebarannya.

Saat ini kata Mardiaz Setukpa sudah menyiapkan aplikasi E-Setukpa, yang di dalamnya memuat beberapa informasi yang dapat digunakan oleh para siswa, untuk mempermudan proses belajar para serdik diantaranya kumpulan modul mata pelajaran aplikasi Latja dan Latnis.

Dalam kunjungan ke Pusdik Intel, mantan Wakapoldasu itu didampingi oleh Kabag Bimsis Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Yusran Cahyo, dan disambut Kapusdik Intel Kombes Pol Yuyun Yudhantara.

Di Pusdik Intel, Mardiaz melaksanakan supervisi diawali dengan monitoring kegiatan Peserta Didik (Serdik) SIP yang sedang melaksanakan proses latihan MTL-1.

Hasil supervisi di Pusdik ,menurut Mardiaz disimpulkan  pendidikan SIP yang berlangsung di Pusdik Intel Lemdiklat Polri, berjalan sesuai rencana operasional pendidikan yang sudah dicanangkan oleh Setukpa dan Lemdiklat Polri.

Seluruh rangkaian proses pembelajaran dilaksanakan dengan on campus dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19