Pangdam I/BB Gelar Doa Bersama & Berikan Tali Asih di Natuna

Medanmerdeka.com - Dalam menyongsong peresmian Pangkalan Kapal Selam di Natuna Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah sebelumnya menggelar doa bersama dan memberikan tali asih kepada anak yatim.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah beserta Ibu tiba di Bandara Ranai Senin (17/12/2018) tepat pukul 14.00.wib, didampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, serta para Asisten Kodam I/BB meninjau lokasi  Pangkalan Kapal Selam Selat Lampa Natuna.

Pada kesempatan pertama, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah diampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, dan para Asisten Kodam I/BB dan rombongan langsung menuju Hotel Natuna untuk istirahat sejenak, dan tepat pukul 16.30.wib, rombongan menuju Selat Lampa, dan lanjut menuju sasaran peresmian pengoperasionalan pelabuhan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa Kabupaten Natuna Kepulauan Riau dengan menggunakan kendaraan.

Selanjutnya Pangdam beserta rombongan mengikuti doa bersama dan pemberian tali asih kepada anak yatim di KRI Makasar, doa keselamatan dan kelancaran rencana kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam meresmikan Pangkalan Kapal Selam di Selat Lampa Natuna ini.

Doa dan kebersamaan tersebut dipimpin langsung Imam Besar Masjid Agung Ranai Ustad Gatturahman serta turut di hadiri Panglima Armada I dan Pati dari Mabes TNI Jakarta, tepat pukul 08.00.Wib, Pangdam beserta rombongan meninjau Kompi Zeni Komposit di yang berada di desa cemaga, Pangdam juga memberikan arahan dan semangat kepada anggota Kompi Zeni tersebut dengan memberikan bantuan modal untuk beternak kambing.

Dimana kesiapan peresmian pangkalan sudah final dan siap, setelah berbagai kegiatan dilaksanakan termasuk gladi bersih upacara parade dimulai sekitar pukul 08.00. Wib.

Minggu (16/12/2018) disaksikan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, Danlantamal IV TPI serta perwakilan dari MABES TNI, Gladi Bersih peresmian Pangkalan Kapal Selam tersebut juga dimeriahkan dengan demonstrasi terjun payung serta manuver 4 unit pesawat F-16 Fighting Falcon.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meresmikan pengoperasionalan pelabuhan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa Kab Natuna Kepulauan Riau Selasa (18/12/2018) pagi.(mm)