Pasca-Dibuka, Kota Parapat Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Pemkab Simalungun Ferry Doni Sinaga melakukan pengawasan terhadap pengunjung di objek pariwisata Parapat. (Foto/MEDANmerdeka/Ist)

SIMALUNGUN - Pasca dibukanya kembali kawasan wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, mulai ramai dikunjungi. Mulai dari hotel, pantai hingga pesanggrahan Bung Karo mulai tampak ramai, Senin (1/6/2020).

Satpol PP Pemkab Simalungun dipimpin Kasat Simson Tambunan dan Kabid Trantib Ferry Doni Sinaga turun langsung mengawasi penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Simalungun,Ferry Doni Sinaga mengatakan pihaknya mengawasi ketat penerapan protokol pencegahan Covid 19 di objek-objek yang dikunjungi wisatawan dan memberikan teguran kepada wisatawan yang tidak mengenakan masker dan menghimbau rajin cuci tangan pada fasilitas yang disediakan.

"Memang masih ada wisatawan yang belum mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid 19, dan petugas Satpol PP yang rutin patroli di objek-objek wisata menyampaikan teguran dengan simpati," kata Doni.

Doni berharap wisatawan mematuhi protokol pencegahan Covid 19 untuk kepentingan menjaga kesehatan bersama.

K Manurung dari Niagara Hotel Parapat mengakui adanya peningkatan kunjungan tamu pasca dibukanya kembali Parapat pada masa new normal. "Sekitar 20% kamar sudah terisi, dan tamu yang menginap wajib mematuhi protokol pencegahan Covid 19," katanya.

Komentar

Loading...