Soekirman: Pembangunan Juga Harus Sejalan dengan Nilai HAM

JEMBER – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) komitmen menjaga dan meningkatkan proses pembangunan yang mengutamakan nilai HAM. Berbagai kebijakan pembangunan ke depannya harus memenuhi hak anak, perempuan, lansia, ketenagakerjaan, dan penyandang disabilitas.

Hal ini diungkapkan Soekirman ketika berbicara di festival HAM 2019, di alun-alun Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa 19 - Kamis 21 November 2019, dengan tema 'Implementasi Kabupaten/Kota Peduli HAM'.

Dijelaskan Soekirman sebagaimana yang disampaikan Kadiskominfo Sergai, Akmal, festival HAM ini dapat menjadi awal penghubung budaya dan kearifan lokal, sebagai basis pembangunan yang menjunjung tinggi HAM.

Dalam festival HAM di Jember, Pemkab Sergai juga mendirikan stan pameran yang menampilkan produk unggulan UMKM, destinasi wisata diantaranya Arung Jeram Ancol, Pemandian Batu Nongol dan Pulau Berhala.

Kegiatan Festival HAM 2019 sendiri dibuka Bupati Jember Hj. Faida, M dan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik  yang dihadiri oleh para pegiat HAM berasal dari dalam dan luar negeri serta beberapa kepala daerah.

Komentar

Loading...