oleh

Nikson Lantik Pengurus Baznas Taput

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Taput periode 2018-2023, Rabu kemarin di aula kantor bupati.

Nikson berharap, Baznas Taput berperan aktif dalam membenani karakter negatif di tengah-tengah masyarakat demi terwujudnya kebersamaan dan keberangaman dalam membangun Taput lebih maju lagi ke depannya.

“Seluruh ormas, khususnya BAZNAS harus turut membenahi karakter negatif masyarakat demi mewujudkan kebersamaan untuk mendukung program pembangunan,” kata Nikson.

Karakter negatif masyarakat yang perlu dibenah, sambung Nikson yaitu sikap apatis, pesimistis, bahkan cenderung bersifat kompleks yang berdasarkan istilah batak disebut ‘Hotel’ sebagai akronim kata ‘hosom, teal, elat, late’ (benci, angkuh, iri, dengki).”Masyarakat Taput telah membuktikan kebersamaan dalam keberagaman, sebab keberagaman merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” sebutnya.

Manajemen adat ‘Dalihan Natolu’ sebagai dasar sosial kemasyarakatan, kata Nikson harus dijadikan modal awal dalam membina keragaman demi terwujudnya Tapanuli Utara yang sejahtera dan mandiri.

“Kita juga harus menghilangkan sifat egois agar mampu bergandengan tangan dengan harmonis,” tukasnya, sembari mengajak seluruh umat Muslim untuk turut bersama mendukung program pembangunan. Seluruh pengurus BAZNAS yang baru dilantik yang dipimpin Ghozali Muslim Simorangkir, Darmawi, Ali Umar, Jeffri Simanjuntak, Moh Kholif Lumbantobing.(amri/mm)

Komentar

News Feed