OTT Tipikor Polda Sumut, Diduga Terkait Pemotongan Insentif UP Retribusi BPKD Pemkot Siantar

SIANTAR -  Pemotongan insentif upah pungut (UP) pajak retribusi di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemko Pematangsiantar yang berujung operasi tangkap tangan (OTT) tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Poldasu, Kamis (11/7/2019) malam, ternyata sudah berlangsung lama.

Informasi yang disampaikan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) BPKD Pemko Pematangsiantar, pemotongan insentif dilakukan setelah uang masuk rekening penerima, kemudian penerima menyetorkan ke oknum yang sudah ditugaskan mengumpulkan, sebesar 15% hingga 20%.

"Sudah lama itu bang modusnya setelah uang masuk rekening setor kewajiban kepada oknum yang ditugaskan mengumpulkan antara 15% hingga 20%," kata ASN di BPKD, Jumat (12/7/2019.

Katanya, pemotongan sudah seperti kewajiban ASN penerima insentif, sehingga OTT oleh Tipikor Poldasu mengejutkan dan tidak disangka  banyak pegawai di BPKD.

Kabag Humas Pemko Pematangsiantat, Hamam Sholeh mengatakan belum bisa memberikan penjelasan."Belum bisa saya memberikan penjelasan bang," sebut Sholeh,

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga