Pangdam I/BB : Optimalkan Kinerja Organisasi

SERTIJAB : Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyaksikan penandatanganan naskah Sertijab pada upacara Serah Terima Jabatan Kasdam I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.(foto:ist/mm)
SERTIJAB : Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyaksikan penandatanganan naskah Sertijab pada upacara Serah Terima Jabatan Kasdam I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com -– Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodam I/BB dari Brigjen TNI Tiopan Aritonang S.I.P kepada Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah S.I.P.

Sertijab yang berlangsung Selasa kemarin (9/1) dilakukan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menegaskan sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan, untuk memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya.

Disamping itu, lanjut Pangdam I/BB, perlu dipahami sertijab juga sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNIAD, khususnya Kodam I/BB.

“Ini juga bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok serta fungsi organisasi, sekaligus mengembangkan dan memantapkan kemampuan kepemimpinan perwira yang bersangkutan,” pungkas Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini dengan maksimal dan juga kepada Ny.Tio Linda Tiopan Aritonang yang penuh kesetiaan mendampingi suami selama menjabat sebagai Kasdam I/BB.

Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P diharapkan sukses menempati posisi yang baru sebagai Pati Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum Ham dan Narkoba Panglima TNI.

Hadir dalam acara tersebut Para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Kabinda Sumut, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB serta Ketua Persit KCK Daerah I/BB beserta Pengurus.(am/mm)