Pangdam I/ BB Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi COVID-19 Lansia

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dengan metode Drive Thru di apron Bravo Lanud Soewondo, Rabu (7/4/2021). (Foto:MM/Pendam I BB)

MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan peninjauan vaksinasi masal dengan metode Drive Thru di apron Bravo Lanud Soewondo, Rabu (7/4/2021).

Setibanya di lokasi, Panglima TNI dan Kapolri langsung melakukan peninjauan dan melihat secara langsung proses vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia dan para pendampingnya.

Dikatakan Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan di beberapa wilayah yang telah kami kunjungi dengan model Drive thru, kita harapkan strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional tercapai, itu bisa benar-benar bisa terwujud.

Marsekal Hadi Tjahjanto menghimbau kepada seluruh masyarakat  walaupun kita sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker. Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya Covid 19, adalah tetap menggunakan masker walaupun sudah divaksin.

Pada Kesempatan yang sama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa dari beberapa wilayah yang dikunjungi, dan ada beberapa strategi yang dilakukan maka kita memberikan apresiasi terhadap pendekatan kepada masyarakat untuk divaksin dengan strategi Drive thru.

Setelah kita tanyakan langsung kepada panitia, kapan masyarakat mendaftar dan rata-rata mendaftar sehari sebelumnya.

"Dengan 1000 pendaftar setiap harinya dapat dilayani dengan baik yang tersebar di 6 titik lokasi vaksinasi, saya yakin bahwa program vaksinasi masal dalam rangka membentuk hard imunity di kota Medan, saya yakin bisa terlaksana dengan baik, "pungkas Kapolri. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.