Pangkostrad Serahkan Bantuan Ambal Salat Masjid Pusat Pasar

MEDAN - Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan ambal Salat di Masjid Raya Pusat Pasar, Medan.

Ketua Yayasan Masjid Pusat Pasar, Bey Aschlid menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk para jamaah Masjid Raya Pusat Pasar. "Dengan adanya ambal ini, maka jamaah akan semakin nyaman saat beribadah," ungkapnya.

Mewakili Letjen TNI Edy Rahmayadi, H M Harmen Ginting mengatakan sudah saatnya fasilitas masjid terus diperbaiki, dan tidak boleh kalah dengan gedung-gedung bertingkat di Kota Medan.

Dia menuturkan masjid saat ini bukan hanya dijadikan tempat ibadah. Tapi, juga sudah menjadi tempat istirahat para musafir. "Ketika perjalanan keluar kota, masjid menjadi tempat alternatif untuk beristirahat setelah beribadah. Apalagi ketika bulan ramadhan," ungkapnya.

Dia berharap ambal seluas 300 meter itu dapat memberikan kenyamanan yang lebih kepada jemaah yang hendak beribadah. "Sebenarnya Pak Edy mau menyerahkan secara langsung. Tapi, karena beliau baru pulang dari ibadah haji, jadi pemberian diwakilkan kepada kami," tuturnya.

Ketua Apsindo Sumut, Bagindo Agusmar menambahkan bantuan ambal di Masjid Raya Pusat Pasar diberikan oleh Letjen Edy Rahmayadi secara spontan. "Pertengahan bulan lalu Pak Edy datang ke Masjid ini. Pada kesempatan itu, beliau menyatakan niatnya memberikan bantuan berupa ambal, tidak sampai satu bulan, bantuan sudah langsung direalisasikan," kata anggota Yayasan Masjid Raya Pusat Pasar tersebut. (ay)