Partai NasDem Sumut Pecat Kadernya Terlibat Narkoba

Medanmerdeka.com - DPW Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) bakal memecat kadernya yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 150 kilogram (kg).

Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Sumut, Sudarto Sitepu mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi terkait penangkapan salah satu kadernya yang masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Langkat.

"Kita memang sudah mendengar informasi tersebut. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak NasDem Pusat terkait peristiwa tersebut," terangnya, Senin (20/8/2018).

Mendengar informasi itu, lanjut Sudarto, pihaknya langsung menghubungi BNN untuk memastikan informasi tersebut. "Saat kita hubungi pihak BNN, memang benar mereka ada mengamankan Ibrahim. Namun kasus tersebut masih dalam penyelidikan," ungkapnya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak BNN, Partai NasDem akan langsung memecat IH sebagai kader dan anggota DPRD Langkat. "Kita akan geser dia dari kursi anggota dewan dan statusnya di pencalegkan akan batalkan, karena telah mencoreng nama partai," jelasnya.

DPW Partai NasDem Sumut tengah mempersiapkan Pengganti Antar Waktu (PAW) IH, karena dia merupakan anggota DPRD Langkat. IH saat ini juga terdaftar di Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislatif di DPRD Langkat Daerah Pilihan (Dapil) Langkat V.

Menurut Sidarto, IH terdaftar sebagai kader NasDem selama empat tahun dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Langkat. Saat pengajuan dan seleksi Bacaleg, tersangka tidak terbukti menggunakan narkoba. "Kehadiran di DPRD cukup, perilaku dia juga biasa-biasa saja. Memang prestasi yang luar biasa tidak ada. Pada saat IH mengetes kesehatan, juga bebas dari narkoba," ujarnya. (may/mm)

Penulis:

Baca Juga