oleh

Pasar Murah Deliserdang Dibuka 

Medanmerdeka.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang menggelar pasar murah selama empat hari berturut-turut mulai Kamis (31/5/2018) sampai Minggu (3/6) di 20 Kecamatan di Deliserdang. Sedangkan dua Kecamatan lagi yaitu di Kecamatan Gunung Meriah dan Sibolangit akan digelar pada Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah ini dibuka secara resmi Plt Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars didampinggi Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana, Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, para Kadis/Kaban dan Camat, yang dipusatkan di Jaharun Centre Desa Jaharun A Kecamatan Galang pada Kamis (31/5/2018).

“Kehadiran pasar murah ini saya harapkan harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum. Sehingga masyarakat hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik,” kata Zainuddin Mars.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang Ramlan Refis mengatakan bahwa pasar murah ini diselenggarakan di 20 kecamatan yaitu Percut Sei Tuan, Batang Kuis, Tanjung Morawa, Beringin, Pantai Labu, Lubuk Pakam, Labuhan Deli, Hamparan Perak, Patumbak, Sunggal, Kutalimbaru, Pancur Batu, Biru- Biru, Namorambe, Deli Tua, STM Hulu, Galang, Pagar Merbau, Bangun Purba, STM Hilir.

“Dan untuk dua Kecamatan di Deliserdang yaitu Kecamatan Gunung Meriah dan Sibolangi pasar murah akan diselenggarakan di akhir tahun yaitu pada saat menyambut Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Refis.

Refis juga menjelaskan bahwa ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang disubsidi di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, sirup, cabe merah, bawang merah dan bawang putih.

Usai membuka pasar murah, terlihat Plt Bupati H Zainuddin Mars berkeliling meninjau stand dan mengecek harga yang diperjualkan di pasar murah. (ardy/mm)

Komentar

News Feed