Remaja dan Pelajar Enam Desa Jadi Relawan Anti Narkoba Simalungun

SIMALUNGUN - Pelajar dan remaja dari 6 desa di Kecamatan Pematang Silimakuta,menyatakan kesiapan menjadi relawan pwmberantasan narkoba di Kabupaten Simalungun.

Kepala BNN Simalungun, Kompol Suhana Sinaga didampingi Plh.Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Martin Alfredo Lumban Tobing, mengatakan kesediaan seratusan pelajar dan remaja ini dinyatakan usai mengikuti sosialisasi penyuluhan anti narkoba, Rabu kemarin.

Dalam penyuluhan itu, para pelajar dan remaja dari Desa Mardingding, Bandar Saribu, Silimakuta Barat, Sinar Naga Mariah, Naga Saribu dan Naga Bosar, diberikan penyuluhan dampak penyalahgunaan narkotika serta sanksi hukum yang akan dihadapi.

"BNN Simalungun menyampaikan dampak bahaya narkoba dan sanksi hukum yang akan dihadapi para pelajar dan remaja,sehingga mereka memahami akibat yang akan dihadapi jika terlibat penyalahgunaan narkoba," kata Suhana.

Dia menambahkan kepada para pelajar dan remaja disampaikan juga jenis-jenis narkoba yang bisa merusak kehidupan dan masa depan remaja serta pelajar.

Menurut Suhana, pelajar dan remaja sangat rawan menjadi korban penyalahgunaan narkotika sehingga sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba harus rutin dilakukan.

Plh.Kasi P2M,Marthin Alfredo Tobing menambahkan usai mengikuti sosialisasi dan penyuluhan para pelajar dan remaja menyatakan kesediaan menjadi relawan anti narkoba.

"Para remaja dan pelajar yang mengikuti sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba menyatakan siap menjadi relawan anti narkoba di Kabupaten Simalungun," ujar Marthin.

Dengan keterlibatan relawan anti narkoba untuk mencegah peredaran narkoba minimal di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya akan sangat membantu program pemerintah dalam pemberantasan narkoba di tengah-tengah masyarakat

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga