Pelajar Tebing Tinggi Gelar Pameran Kreasi Daur Ulang Sampah

Medanmerdeka.com – Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka Pameran Kreasi Daur Ulang Sampah, Selasa (12/12) di Anjungan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Jarihat Simarmata, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap, Danramil 13 Kapten Inf. PM Simanjuntak, OPD terkait.

Wali Kota mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Sebab, bagaimanapun juga apa yang telah diperbuat merupakan keteladanan bagi semua masyarakat lainnya untuk mengikuti langkah yang baik.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menanggulangi sampah. Seperti yang sama-sama kita lihat hari ini, tentunya apa yang di produksi para peserta menjadi bahagian kita, untuk terus meningkatkan dan memasarkan hasil karya.

“Sampah bisa mengentaskan kemiskinan dan sampah bisa memberikan kontribusi ekonomi, dengan sampah yang di manfaatkan dengan bank sampah yang aktif maka ekonomi masyarakat bisa terbantu dan dengan kelompok-kelompok masyarakat yang tentunya kami harapkan dari dinas Perkim dan kebersihan terus melakukan pembinaan secara seutuhnya,” pungkas wali kota.

Wali kota menginstruksikan, Kadis Perkim dan Kebersihan untuk membuat kompetisi kelompok bank sampah agar terus produktif memproduksi barang berkualitas sehingga menghasilkan keuntungan yang cukup.

Seperti diketahui, peserta stand pameran daur ulang sampah di ikuti Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar  yang terdiri dari gabungan SMA Negeri se- Kota Tebing Tinggi sebanyak 13 sekolah, SMP sebanyak 7 sekolah dan SD Negeri 1 sekolah serta  SD swasta 1 sekolah.(am/mm)