Pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo Dimulai

PEMBANGUNAN : Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo.(foto/ist)

PEMBANGUNAN : Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo.(foto/ist)

Medanmerdeka.com –  Pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo, Jalan  Bunga Rampe, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/9/2017) mulai dikerjakan. Dengan dibangunnya masjid ini maka para pengunjung sudah dapat beribadah tanpa harus keluar lingkungan.

Peletakan batu pertama masjid Masjid Ababil Medan Zoo dilakukan Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution didampingi Dirut PD Pemabngunan Putrama Alkhairi, Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris, Kabag Agama Ilyas Halim, Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting, Balai Besar KSDA Sumut.

Akhyar mengatakan, dengan dibangunnya Masjid Ababil Medan Zoo maka akan memudahkan  para pengunjung untuk melaksanakan ibadah Salat, tanpa harus keluar.”Saya berharap agar pengunjung memakmurkan Masjid Ababil. Jadikanlah masjid tempat ibadah, berdakwah dengan menjaga ukhuwah Islamiyah,” kata Akhyar.

Dirut PD Pembangunan, Putrama Alkhairi mengatakan, pembangunan Masjid Ababil ini dilakukan dalam upaya untuk mendukung kenyamanan para pengunjung yang datang di Medan Zoo. Pembangunan ini juga mendapat bantuan dari sejumlah pihak berupa material, pasir, semen, batubata, dll. “Dengan berdirinya Masjid Ababil maka pengunjung tidak lagi keluar untuk beribadah, bahkan Salat Jumat juga bisa dilaksanakan di Masjid Ababil Medan Zoo,” kata Putrama.

Medan Zoo akan terus dibenahi, salah satunya dengan penandatanganan MoU dengan Kebun Binatang Ranggunan Jakarta, yakni Medan Zoo akan memberikan dua ekor harimau sebaliknya pihak Ranggunan akan memberikan 2 ekor orang hutan ditambah tikus raksasa dann burung pelikan.  “Dengan MoU yang dilakukan ini, kita berupaya menjadikan Medan Zoo lebih menarik sehingga lebih banyak lagi pengunjung yang datang,” ungkap Putrama. (nst/mm)

Comment