Pembangunan Ruang Praktik SMK 4 Sidimpuan Disorot

Medanmerdeka.com – Pembangunan ruang praktik siswa (RPS) SMK 4 Kota Padangsidimpuan menjadi sorotan publik.

Proyek RPS senilai Rp800 juta yang bersumber dari DAK Ffisik Tahun 2018 yang dikerjakan swakelola tim RPS, diduga banyak menimbulkan kejanggalan-kejanggan yang tidak sesuai.

Hal ini dikatakan Ketua LSM ARSIKP, M Soleh Lubis. Sebelumnya, sambung Soleh pihaknya sudah melakukan investigasi sejumlah material bangunan, mulai dari pemasangan pondasi, pemasangan batu kali, besi cor.

“Kalau tidak salah, besi tanam bagian bawah berdiameter 11 mm, sedangkan di atas berdiameter 13 mm, kenapa bisa begitu,” kata kata Soleh Lubis kepada medanmerdeka.com, Kamis (27/9/2018).

Kejanggalan lainnya yaitu material kusen pintu yang diduga tidak layak pasang.”Kayu yang digunakan tidak layak pakai, dan sudah banyak yang mengelupas,” paparnya.

Kepsek SMK 4 Kota Padangsidimpuan Drs Jas Mardi MPd yang hendak dikonfirmasi terkait temuan LSM ARSIKP tidak berhasil ditemui.

Salah seorang guru mengatakan, Jas Mardi memang pagi ini masuk, namun sudah berangkat lagi keluar. Hanya saja, hingga siang mobil Kepsek masih berada di halaman parkir sekolah.(anwar/mm)

Comment