Pemkab Deli Serdang Berhasil Tekan Angka Kemiskinan

Medanmerdeka.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang melaksanakan pelatihan Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang. Dari sini tergambar, bahwasanya Pemkab Deli Serdang telah berhasil menekan angka kemiskinan.

Pelatihan MPM ini dihadiri juga Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Pusat (Local Goverment Capacity Building) Togi Tua Sianipar bersama Vina Nur Astuti Ratna Permata Sari, Kepala BPS Deli Serdang M.Ervin Sugiar, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Dedi Maswardy, Kadis Sosial Gustur Husin Siregar SH, serta para SKPD dan para Camat.

Wakil Bupati Deliserdang H.Zainuddin Mars mengatakan, pemuktahiran basis data terpadu sudah dilakukan BPS tahun 2015 dan angka kemiskinan di Kabupaten Deli serdang mencapai 4,56 kasus.”Besaran angka ini yang menjadi acuan pelaksanaan program sosial dan kesejahteraan, begitu juga untuk program penanggulangan kemiskinan baik daerah maupun pusat,” terangnya.

Wakil bupati berharap, seluruh peserta agar benar-benar pengikuti pelatihan sehingga mampu menerapkan ilmu yang di dapat dalam melaksanakan tugas di lapangan. "Target dan sasaran dapat tercapai dengan berpegang pada data akurat yang dijadikan pedoman,” pungkasnya.

Salah satunya indikator keberhasilan pembagunan di Deli Serdang ini juga diukur dari tingkat kemiskinan, dari satu sisi ini, perlu kita angkat karna telah berhasil menekan angka kemiskinan paling rendah di Provinsi Sumatera Utara, dari data yang diperoleh pada tahun 2016 sebesar 4,78%, hingga saat ini semakin menurun," jelasnya. (ay/mm)