Pemkab Madina Gelar Porseni IGTKI/PGRI

Medanmerdeka.com - Pemkab Mandailing Natal (Madina) mengelar pekan olah raga dan seni (Porseni) IGTKI/PGRI. Tujuan kegiatan ini menumbuhkembangkan bakat dan kreativitas guru.

Porseni yang pertama kali diadakan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Taman Raja Batu, Kompleks Perkantoran Bupati Madina, Selasa (27/11/2018).

Emmi Saprida selaku ketua IGTKI/PGRI Madina mengatakan, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini sebanyak 248 orang, utusan sekolah PAUD TK dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal.

Adapun lomba yang direncanakan yaitu Tilawatil Qur'an, Mendongeng, Puisi, Vokal group dan Lomba Nyanyi.

Bunda Paud Madina, Ika Dessika Dahlan Hasan mengucapakan selamat datang para guru-guru peserta Porseni Madina tahun 2018.

Bunda Paud mengapresiasi bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis, sebab di tangan para guru dan tenaga kependidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan.

"Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, disanggar-sanggar belajar kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru," Katanya.

Kita patut berbangga dan bersyukur karena kita disini memiliki guru yang amat sabar dalam membimbing anak bangsa, karena tidak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru kita disini.

Dengan adanya kegiatan Porseni ini, guru dapat mengembangkan kreativitas dan bakat masing-masing dan juga dapat melatih diri untuk lebih sportif, "Tambah Bunda Paud Madina.

Kegiatan ini jugadihadiri Ketua IGTKI Kabupaten Mandina, Emmi Saprida, Pimpinan OPD, Anggota PKK Kabupaten Mandina beserta undangan lainnya.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga