Pemkab Simalungun Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor

Sejumlah alat berat dikerahkan membersihkan material longsor yang menimpa rumah penduduk di Desa Bayu Muslimin,kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. (Foto/Ist)

SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun puluhan rumah warga di Desa Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Sabtu pagi.

Sekdakab Simalungun Mixnon Andreas Simamora didampingi Kepala BPBD Fritz Ueki Damanik, Sekretaris Manaor Silalahi dan Camat Tapian Dolok,Sakban Saragih, Sabtu (28/11/2020) malam mengatakan, selain mengerahkan alat berat, pemerintah daerah juga sudah menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang menjadi korban longsor.

"Sesuai arahan Bupati Simalungun JR Saragih penanganan cepat harus dilakukan untuk bencana longsor di Desa Bayu Muslimin,dengan  mengerahkan alat berat membersihkan material longsor dan bantuan bahan makanan bagi warga yang menjadi korban," kata Mixnon.

Mixnon menambahkan pemerintah daerah juga mengapresiasi Polsek dan Koramil Serbelawan yang juga bertindak cepat menangani bencana longsor yang menerba 42 unit rumah penduduk di Desa Bayu Muslimin.

Pemkab Simalungun menurutnya memprioritaskan pembersihan materia longsor yang menimpa rumah warga dan menutup jalan penghubung antar desa dan kecamatan.