Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Ibu Ke – 89

Medanmerdeka.com -Peranan seorang ibu sangat penting dalam mendidik anak,mengurus keluarga sekaligus  aktif membangun bangsa ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada peringatan Hari Ibu Ke 89,di gedung Balai Kartini Jumat (22/12). dihadiri unsur FKPD Tebing Tinggi dan Ketua TP.PKK Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar.Z.Hasibuan dan Wakil Ketua Ny.Nilawalita Oki Doni Siregar.

Wali Kota TebingTinggi mengemukakan, Hari Ibu adalah kelanjutan dari Hari Sumpah Pemuda, yang dalam sejarah memperlihatkan betapa perkasanya perempuan bangsa Indonesia dalam perjuangan memerdekakan bangsa.

Apabila ibu-ibu masa kini tidak aktif untuk membangun bangsa ini makanya kondisinya lebih parah dari ibu-ibu di tahun 1928.

“Di zaman yang sudah serba digital saat ini semestinya ibu-ibu jauh bisa lebih aktif lagi,” katanya.

Disampaikannya, perbedaan perjuangan ibu-ibu zaman dahulu merebut kemerdekaan saat sekarang memerangi kebodohan dan kemiskinanan.

Tentunya hal tersebut dapat dilakukan oleh ibu yang membawa tauladan, menyayangi putra-putrinya dan menjadi pendamping yang setia.

Dipertanyakan Walikota, apa beda ibu-ibu zaman dahulu dengan jaman sekarang yang pasti dulu lebih tua dan pendidikan SD, yang sekarang lebih muda dan Sarjana.

Untuk itu Wali Kota berharap  ibu selalu bekerja sama dengan suami dan ibu-ibu boleh aktif harus ada izin suami karena syurga ibu ada pada suami.

“Perempuan merupakan cikal bakal baik buruknya bangsa ini.  Untuk itu, perempuan harus pandai merawat dan mendidik anak dari mulai kehamilan sampai dewasa, ” jelasnya.

” Peran ibu-ibu di Tebing Tinggi cukup besar dimana dari jumlah penduduk 51 persen adalah perempuan,dan peluang untuk berprestasi cukup besar, “, ujarnya.

Acara peringatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi unsur FKPD dan  Ketua TP.PKK dilanjutkan dengan makan bersama hasil masakan Kajari H.Fajar Manurung, Wakil Ketua DPRD M.Hazli Hasibuan dan Sekdako Tebing Tinggi.(am/mm)

Comment