Periksa Kesehatan di Puskesmas, Walkot Siantar Masuk Daftar ODP

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah masuk dalam ODP memeriksakan diri ke Puskesmas Raya, Minggu (22/3/2020).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

SIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah yang masuk daftar drang dalam pengawasan (ODP) usai bertugas ke Jakarta. Atas inisiatif sendiri, Walkot memeriksakan kesehatannya di Puskesmas Raya, Minggu (22/3/2020).

Kehadiran Hefriansyah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar, Ronald Saragih disambut langsung Kepala Puskesmas Raya, Jamil Damanik. Hasil pemeriksaan suhu tubuh Hefriansyah masih dalam kondisi baik yaitu 34,4 ° C.

Hefriansyah mengatakan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas saat ini, usai melakukan perjalanan dari daerah atau negara yang sudah terjangkit virus Covid 19, dilakukan sebagai salah satu upaya ikut mendukung memutus mata rantai penyerbaran virus tersebut.

"Harus bersama kita berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan kesadaran diri melapor dan memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau rumah sakit usai bepergian dari daerah atau negara yang sudah terjangkit sehingga mudah dipantau," kata Hefriansyah.

Hefriansyah mengimbau masyarakat selalu menghindari tempat-tempat keramaian dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

Ladis Kesehatan Pemko Pematangsiantar Ronald Saragih menambahkan sesuai dengan prosedur tetap, status Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah masuk daftar ODP selama 14 hari ke depan, karena baru pulang menjalankan tugas luar daerah di Jakarta.

Ikut juga mendampingi Wali Kota Pematangsiantar saat memeriksakan kesehatannya sejumlah pejabat diantaranya, Kepala Bapedda Hamam Soleh , Kepala BKD Harianto Siddik , Kepala BPKD Masni , Staf Ahli Heppy Oukumene Daely dan Kabag Humas dan Protokoler Mardiana .

Komentar

Loading...