Perpustakaan Lafran Pane Tapsel Segera Diresmikan

Medanmerdeka.com - Pembangunan Perpustakaan Lafran Pane, di Desa Panguraban, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) segera rampung dan resmikan.

"Jadwal peresmiannya 5 Februari mendatang, mudah-mudahan tidak ada perubahan," Kata Kadis Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution, di Sipirok, Jumat (12/1).

Sesuai agenda, sambung M Yusuf, gedung perpustakaan Lafran Pane bernilai Rp2,5 milyar ini rencananya akan diresmikan kepala perpustakaan nasional M.Syarif Bando dan Kadis perpustakaan Provinsi Sumut.

Menurutnya, pembangunan perpustakaan Lafran Pane tersebut merupakan bentuk keseriusan dan komitmen serta kepedulian yang tinggi dari Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu. "Pak Bupati cukup serius dan konsisten mewujudkan masyarakat pembangun utamanya bagi generasi muda yang cerdas," sebutnya.

Dia optimis kehadiran perpustakaan berlantai dua tersebut akan mampu menambah gairah serta mendorong masyarakat untuk membaca. "Dengan memperbanyak atau gemar membaca diyakini masyarakat akan semakin cerdas,"tambahnya.

Sedang pemberian nama Lafran Pane itu sendiri bukti penghargaan dan penghormatan Pemkab Tapsel bagi tokoh nasional Lafaran Pane yang dilahirkan di, Pangurabaan, Sipirok.(thoriq/mm/int)