oleh

PHBI Natal Sambut 1 Muharam 1440 H

Medanmerdeka.com – Kapolres Kabupaten Mandailing Natal (Madina) AKBP Irsan Sinuhaji bersama Camat Natal Riplan S.Sos menghadiri peringatan 1 Muharam 1440 H (Tahun Baru Islam), Jumat (13/9/2018) yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Madina.

Kapolres bersama Camat Natal yang mengenakan  baju adat khas pesisir berjubah merah tiba pukul 09.00 WIB. Pakaian adat ini biasa oleh warga disebut pakaian haji, yang biasa dikenakan pada adat pernikahan yang kemudian diarak keliling kampung layaknya seorang raja.

Peringatan Tahun Baru Islam dibuka langsung oleh Camat Natal, dengan melakukan pawai taaruf yang dilepas Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji. Dalam kesempatan itu, Camat mengajak semua masyarakat untuk menyambut hadirnya 1 Muharam 1440 H untuk berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Riplan juga mengucapkan rasa terimakasihnya tas kehadiran kapolres dalam peringatan 1 Muharam. Tentunya, kehadiran kapores akan memberikan semangat dan motivasi anak-anak peserta lomba untuk lebih maju lagi.

Dan, kepada Panita Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal, Riplan mengucapkan rasa terimakasihnya dan mengapresiasi acara yang berlangsung sekses.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed