Plt Bupati Batubara Harry Nugoro Bakal Maju di Pilkada 2018

PERTEMUAN : Plt Bupati Batubara Harry Nugroho yang juga kader Partai Nasdem menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Batubara yang juga kader Nasdem. (foto/dra-mm)
PERTEMUAN : Plt Bupati Batubara Harry Nugroho yang juga kader Partai Nasdem menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Batubara yang juga kader Nasdem. (foto/dra-mm)

BATUBARA  -  Peta politik di Kabupaten Batubara mulai menghangat. Jika sebelumnya nama Harry Nugorho tak pernah masuk daftar bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Pilkada 2018 mendatang, kini berubah pasca OTT KPK terhadap OK Arya Zulkarnain.

Harry Nugroho yang juga kader Partai Nasdem tersebut mulai menyusun kekuatan dan merangkul semua kalangan. Salah satunya dengan menggelar beberapa kali pertemuan dengan politisi Nasdem di DPRD Batubara.

Hal itu diakui Ketua Bappilu Partai Nasdem,Syahrizal yang juga anggota dewan setempat. "Tentang itu, ia menyatakan serius. Jadi kalau serius, otomatis kita sepenuhnya mendukung dengan menggerakkan mesin partai" Kata Syahrizal. Selain itu, menurut dia yang juga penting adalah peningkatan sosialisasi ke masyarakat guna menggejnot popularitas dan elektabilitas Harry Nugroho dalam posisinya nanti sebagai Calon Bupati dukungan Nasdem.

Sebelumnya, Plt Bupati Batubara Harry Nugroho melakukan pertemuan khusus dengan Fraksi Nasdem DPRD Batubara, diantaranya Mukhsin, Ponirin dan Tiurlan serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Syahrizal Manurung.

Mukhsin yang dikonfirmasi selepas pertemuan mengatakan pertemuan itu adalah hal biasa dan menyinggung sejumlah hal penting, diantaranya pembangunan dan pemerintahan daerah. “Kita membahas banyak hal, salah satunya tugas dan tanggungjawab Plt Bupati yang juga kader dan Watim DPD Nasdem,” akunya.

Dalam kesempatan itu, jelas Mukhsin, Harry juga diingatkan mengenai pentingnya memposisikan pejabat di lingkungan kerja pemkab dengan mempertimbangkan kemampuan dan kompetensi. "Kalau putra daerah, punya kemampuan dan keahlian dalam bidangnya, kita sangat mendukung" papar Mukhsin.

Keinginan Harry Nugroho maju dalam Pilkada 2018 mendatang sudah diprediksi banyak kalangan di Kabupaten Batubara. Hal itu dapat dilihat, sehari pasca penahanan OK Arya Zulkarnain oleh penyidik KPK, surat penunjukkan Plt Harry Nugroho langsung terbit diserahkan Mendagri dan Gubsu H.T.Erry Nuradi yang juga kader Nasem.(dra)