Poldasu Musnahkan 97 Kg Sabu & Ribuan Pil Ekstasi

Medanmerdeka.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Poldasu kembali menggelar pemusnahan berbagai jenis narkoba berupa sabu, ganja dan pil ekstasi yang merupakan barangbukti hasil pengungkapan berbagai kasus, Rabu (3/10/2018).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di depan gedung Ditresnarkoba yakni sabu seberat 97,52 kg , ganja seberat 99,68 kg dan 2952 butir pil ekstasi.

Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Labfor cabang Medan, proses pemusnahan pun dilakukan. Untuk ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan sabu dan ekstasi dihancurkan dengan cara direbus.

Usai kegiatan, Kapoldasu Irjen Agus Andrianto mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan berasal dari sindikat Jaringan Malaysia, Riau, Medan dan Palembang. Untuk itu ia berharap, narkoba tersebut benar benar dimusnahkan karena sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Barangbukti narkoba ini berasal dari sindikat jaringan narkoba Malaysia-Indonesia, barang bukti tersebut tidak ada harganya dan harus dimusnahkan karena sangat berbahaya bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya seluruh pejabat utama Poldasu dan tamu undangan dari berbagai instansi termasuk BNNP Sumut dan pihak kejaksaan.(am/mm)

Comment