Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Pekanbaru, 2 Pelaku Kena Dor

Medanmerdeka.com – Dua dari tiga tersangka pengedar daun ganja ditembak dalam penyergapan di Jalan Ngumban Surbhakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. Sebagai barang bukti, tim Satreskrim Polsekta Sunggal menyita 37 Kg daun ganja yang hendak dikirim ke Pekanbaru.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Sandi Nugroho didampingi Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna dan Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak mengatakan, kedua tersangka yang mengalami luka tembak yakni Sudirman alias Dirman alias Datok (20) dan Muhammad Nasri alias Adam (33) keduanya warga Aceh.

Sedangkan seorang lainnya bernama Syamsul Arifin (41) penduduk Sunggal, Kabupaten Deliserdang. “Kedua pelaku kita berikan tindakan tegas karena berupaya kabur disaat pengembangan kasus,” tegas Kapolsek Sunggal.

Informasi yang dihimpun, Jumat (10/11/2017) tim Satreskrim Polsekata Sunggal mendapat kabar bahwa akan ada transaksi narkoba di depan salah satu hotel melati di kawasan Jalan Ngumban Surbhakti. Selanjutnya petugas yang berpakaian preman mengamankan dua pria asal Aceh, yang dicurigai sebagai pelakunya.

“Informasi yang kita terima kedua pria ini adalah pelaku yang disebutkan.Dan, setelah diintrogasi pelaku mengakui jika daun ganja tersebut disembunyikan di rumah rekannya Syamsul Arifin di Sunggal,” terangnya.

Polisi selanjutnya menyusun strategi dengan menunggul Syamsul di depan losmen. Dugaan polisi betul, Sabtu (11/11/2017) pukul 09.20 WIB, tersangka Syamsul datang membawa  daun ganja menemui dua pria Aceh si pemilik barang. Rencananya, daun ganja tersebut akan di bawa M.Nasri dan Sudirman ke Pekanbaru.

Polisi tidak berhenti di ketiga tersangka dan barang bukti yang disita. Selanjutnya penyidik membawa M.Nasir dan Sudirman untuk menunjukkan sejumlah tersangka lain yang masih berada di Medan. Namun dalam pengembangan, kedua tersangka melakukan perlawanan dan melarikan diri yang akhirnya ditembak petugas tepat di bagian betis kaki.(aks/mm)