Polisi Geledah Kediaman Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Petugas kepolisian melakukan penggeledahan kediaman terduga pelaku bom bunuh diri, di Jalan Jangka, Gg Tentram, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.(Foto/Istimewa)

MEDAN – Tim Densus 88 Anti Teros Mabes Polri melakukan penggeledahan di salah satu rumah di Jalan Jangka, Gang Tentram  Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah. Rumah yang digeledah adalah rumah keluarga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Salah seorang warga Maya (41)  yang ditemui disebelah rumah pelaku mengatakan bahwa pelaku yang kerap disapa Dede memang pernah tinggal di rumah ini. Namun sejak menikah beberapa tahun lalu, Dede sudah pindah ke kawasan Marelan dan rumah itu kini ditempati orang tua Dede.

"Saya enggak ingat tepatnya kapan. Tapi sudah agak lama. Sekarang dia tinggal di Marelan. Tapi saya juga sudah lupa dimananya. Di ujung Marelan sana," katanya kepada wartawan.

Menurut Maya, Dede dikenal sebagai sosok yang baik. Dede dahulu diketahui bekerja sebagai pedagang bakso bakar keliling.

"Tapi sekarang enggak tahu apa pekerjaannya. Kita sudah tidak pernah berkomunikasi lagi," ucapnya.

Maya mengaku tidak menyangka keterlibatan Dede dalam kasus bom bunuh diri. Setau mereka, Dede memang pribadi yang rajin beribadah.

"Dia Salatnya enggak tinggal itu. Kalau pengajian saya enggak tahu dimana. Orangnya sangat rajin ibadah," ungkapnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga