Polres Aceh Timur Latih Komunitas Masyarakat Tracer Covid-19

IDI - Polres Aceh Timur melatih komunitas masyarakat dan jajaran anggota Polsek dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur, tentang tracer Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Polres Aceh Timur.
Adapun pemateri dalam pelatihan ini yaitu dr Sasilia dari Dinkes Aceh Timur, dan AKP M Yusuf selaku Kasat Binmas Polres Aceh Timur.

Sesi pertama pelatihan ini diikuti 50 peserta komunitas masyarakat dari berbagai organisasi di Aceh Timur. Kemudian, sesi kedua diikuti jajaran anggota Polsek.

Adapun tema kegiatan yang dibuka Wakapolres Aceh Timur ini, yaitu "Dengan Pelatihan Tracer Covid-19 Polres Aceh Timur Siap Berperan Aktif Menanggulangi Penyebaran Covid-19".

Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan SIK, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mendukung dan memperlancar program Pemerintah Pusat didukung penuh oleh Polri terkait dengan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yaitu pembatasan kegiatan masyarakat di lingkup paling terkecil, yaitu tingkat desa dan kelurahan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharap pelatihan tracer ini dapat membantu tugas Satgas Covid-19 desa dalam men-tracing masyarakat yang berhubungan langsung atau kontak erat dengan masyarakat yang terpapar Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar Kompol Chairul Ikhsan.