Polres Asahan Sita Sabu Senilai Rp10 Juta, Seorang Pelaku Diamankan

ASAHAN - Saruan Narkoba Polres Asahan meringkus tersangka pemasok sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di kawasan Asahan.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita sabu-sabu seberat 19,69 gram, siap edar dari tangan tersangka Parulian (42), warga Desa Sihotang Hasugian Dolok II Kabupaten Humbang Hasudutan

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Antony Tarigan, Senin (9/9/2019) mengatakan, narkoba disita dikemas dalam dua kantong plastik ukuran kecil dari dalam selipan saku celana yang dikenakan tersangka tersebut.

"Parulian merupakan salah seorang penumpang bus dari Medan tujuan Jambi. Narkoba itu rencananya mau dijual di Jambi. Parulian masih menjalani pemeriksaan guna dilakukan pengembangan," katanya.

Menurutnya, Parulian mengaku bahwa narkoba itu merupakan miliknya, dibeli dari seorang bandar berinisial H dengan harga Rp 10 juta.

"Parulian ditangkap setelah kita mendapatkan informasi dari masyarakat, yang menyebutkan salah seorang penumpang bus membawa narkoba. Kita langsung tindaklanjuti laporan itu dan menangkap tersangka," ujarnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga