Polres Deli Serdang Kerahkan 410 Personel Kawal Pilkades Serentak 2018

Medanmerdeka.com - Kepala Kepolisian Resor Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak, Kabupaten Deliserdang, Senin (11/12) di Lapangan Mapolres. Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta seluruh Personil Polres Deli Serdang.

Apel ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pasukan dengan memberikan arahan-arahan  tentang situasi pengamanan dan juga SOP (Standart Operasional Prosedur) kepolisian kepada seluruh anggota di jajaran dalam melakukan pengamanan Pilkades serentak.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan menghimbau kepada anggotanya bahwa dalam melakukan pengamanan harus dilakukan dengan sungguh sungguh karena hal ini merupakan suatu bentuk kepercayaan dari masyarakat, petugas juga harus bersikap netral.

"Para peserta apel yang saya banggakan, kegiatan apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dari masing-masing personil keamanan dalam menghadapi pemilihan kepala desa di 52 desa yang terbagi di 11 kecamatan di wilayah hukum Polres Deli Serang," terang AKBP Eddy Suryantha Tarigan.

Pelaksanaannya pengamanan Pilkades rencananya akan dilakukan dalam waktu tiga hari, yaitu mulai dari hari ini Senin (11/12/2017) sampai dengan hari Rabu (13/12/2017) pada saat pelaksanaan pemilihan yaitu tanggal 12 Desember 2017.

Selanjutnya personil yang melakukan apel persiapan pengaman digeser ke pos yang sudah ditentukan oleh Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol Hendri Ritson Sibarani SE. (ay/mm)