Polres Padangsidimpuan Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73

SIDIMPUAN – Polres Kota Padangsidimpuan, menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73, di Alaman Bolak, Padangsidimpuan, Rabu (10/7/2019).

Peringatan puncak HUT Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada 1 Juli 2019, mengangkat tema "Dengan Semangat Prometer, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi, mengatakan diusia Polri ke 73, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pengamanan dalam negeri sepanjang Tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Dimana Polri dan TNI saling bersinergi. Pengamanan tersebut, mulai dari pengamanan perhelatan Internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF - World Bank Annual Meeting 2018.

Kemudian mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019. Agenda masyarakat juga dapat terlaksana dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Dalam capaian kinerja Institusi Polri saat ini, Jokowi juga memberikan Apresiasi. Diantara capaian kinerja tersebut, kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Kemudian kejahatan lintas negara seperti Narkotika, Terorisme, Perdagangan Orang dan Kejahatan Siber, lalu kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negera seperti Illegal logging, Illegal fishing, dan tindak pidana Korupsi.

Selanjutnya dalam pengelolaan Organisasi, Polri juga telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Terbukti Polri dalam laporan keuangannya meraih opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ), selama 6 tahun berturut-turut.

Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaiknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada upacara HUT Bhayangkara Ke 73 tersebut, beberapa Personil Polres Padangsidimpuan mendapat penghargaan, yang diserahkan langsung Kapolres AKBP Hilman Wijaya dan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Turut hadir juga dalam Upacara Rangka memperingati HUT Bhayangkara Polri Ke 73 Tahun 2019, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD  Hj Taty Ariani Tambunan SH,Kajari Kota Padangsidimpuan , Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP.

Baca Juga