Polres Pelabuhan Belawan Gelar Giat Patroli Ramadhan

TIM Gabungan Giat Patroli Ramadhan Polres Pelabuhan Belawan melakukan patrol mengawal Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1440 H.(Foto/MEDANmerdeka)
TIM Gabungan Giat Patroli Ramadhan Polres Pelabuhan Belawan melakukan patrol mengawal Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1440 H.(Foto/MEDANmerdeka)

BELAWAN – Selama bulan suci Ramadhan 1440 H, tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan, menggelar giat patrol demi terciptanya suasana kondusif Kamtibmas di wilayah hukum Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, tim gabungan melibatkan 100 personel dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Erinal.

“Tim gabungan sudah bekerja sejak awal Ramadhan dibawah pimpinan Kabag Ops,” kata Ikhwan, Minggu (12/5/2019) kepada medanmerdeka.com.

Adapun personel yang terlibat dalam operasi giat, sambung Ikhwan, personel Polres Pelabuhan Belawan, Yon Marhanlan I Belawan, Dishub Kota Medan, Sat Pol PP Kota Medan dan aparat Kecataman Medan Belawan.

Sasaran utama tim, yakni melakukan patrol di jalan-jalan utama hingga di gang-gang yang dianggap rawan tindakan kriminalitas maupun aksi tawuran antar pemuda.

“Kelompok-kelompok pemuda yang nongkrong semua kita periksa identitasnya, lalu dibubarkan agar tidak memancing kerusuhan. Semua kita antisipasi demi terciptanya suasana kondusif di kawasan Belawan,” tegas Ikhwan.

Untuk itu Ikhwan mengajak semua elemen masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh lintas agama untuk berisnergi dan bersatu dalam menciptakan keamanan, ketertiban di kawasan Belawan. Sebab, tanpa adanya peranan masyarakat, apa yang diharapkan tidak tercapai maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga