Polres Sergai Ciduk Bandar Sabu Tanjung Beringin

Tersangka narkoba, Sopian (47) digelandang Satres Narkoba Polres Sergai. (Foto/Istimewa)

SERGAI - Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai kembali berhasil mengungkap kasus peredaran gelap jaringan narkotika.

Hal ini dibuktikan Satres Narkoba Polres Sergai dengan menangkap Sopian (47) warga Dusun VIII,  Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Tersangka Sopian ditangkap di depan kanor Koperasi Pegawai Negeri Mufakat, Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin yang tak jauh dari Kediamannya dengan cara Under Cover Buy, Kamis (24/9/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatung mengatakan penangkapan tersebut hasil dari tindak lanjut laporan masyarkat dengan aktifitas sopian yang sudah sangat merasa resah warga selama ini.

Lanjutnya, mendapat informasi berharga dari masyarakat, Satres Narkoba Polres Sergai langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dengan memakai teknik Undercaver Buy Tim Unit 1 Satres Narkoba Polres Sergai berhasil menangkap pelaku saat berada di sebuah Koperasi yang tak jauh dari kediamannya.

Kemudian terhadap pelaku Tim melakukan Pengeledahan Lalu menemukan 1 (satu) bungkusan tisu yang berisikan 1 (satu) helai plastik klip transparan yang berisikan butiran kristal diduga sabu seberat brutto 4,3 gram, dan Tim juga mengamankan 1 (satu) unit handphone dan timbangan elektrik.

Saat dilakukan introgasi awal Pelaku menerangkan mendapat Barang Buktinya (BB) dari AM yakni merupakan narapidana LP Tebing Tinggi.

"Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Serdang Bedagai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Pelaku kini dijerat pasal 114 dan 112 UU RI No 35 tahun 2009 ancaman maksimal 20 tahun penjara," tandasnya.