Polrestabes Medan Ringkus Pengedar Sabu Antar Propinsi

Tim 4 unt III Sat Narkoba Polrestabes Medan dipimpin Aiptu Situmorang dan Panit Ipda Tono Listianto, STK, MH melakukan penangkapan terhadap tersangka Nurbaiti alias beti (32) tahun warga Jalan Balee Manyang Desa Lamjabat Kecamatan Meuraxa kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kg.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com -  Tim 4 unt III Sat Narkoba Polrestabes Medan dipimpin Aiptu  Situmorang dan Panit Ipda Tono Listianto, STK, MH melakukan penangkapan terhadap tersangka Nurbaiti alias Beti (32) tahun warga  Jalan Balee Manyang Desa Lamjabat Kecamatan Meuraxa kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kg.

Informasi dihimpun di Polrestabes Medan menyebutkan tersangka ditangkap petugas pada hari Sabtu (11/8/2018) Pukul 14.30 wib di Jalan Letda Sujono Simpang jalan TOL,  Kelurahan. Bandar Selamat  Kecamatan Medan Tembung.

Penangkapan berawal ketika team lV mendapat informasi dari warga bahwa ada jaringan pengedar narkoba dari Malaysia- Aceh - Medan - Lampung membawa sabu dari Medan ke bandara kualanamu untuk berangkat ke Bandar Lampung.

Mendapat informasi warga, selanjutnya tim melakukan pembuntutan sampai di bandara Kaualanamu , setelah target akan memasuki bandara Kualanamu tim dengan menunjukkan identitas Kepolisian meminta tersangka untuk mengikuti tim masuk ke mobil dan membawa semua koper dan barang bawaanya.

Kemudian sampai  di Jalan Letda Sujono Simpang pintu Tol Bandar Selamat Medan Tim melakukan pemeriksaan di koper tarsangka dan ditemukan 1(satu) bungkus plastik besar diduga Sabu, dan saat diintrogasi mengenai Narkoba jenis Sabu tersebut ialah miliknya yang akan di antar ke Bandar Lampung selanjutnya team mengamankan tersangka.

Dari hasil intrograsi tersangka mengakui pernah sekali mengirimkan Sabu ke Palembang kurang lebih sebanyak 1/2 KG dengan modus pelaku membawa  sabu tersebut dimasukan ke pakaian kemudian di bungkus ke dalam koper.

Untuk pengembangan kasus dan penyelidikan, selanjutnya petugas membawa tersangka ke komando untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti berupa 1(satu) tas koper warna ungu yang berisikan pakaian,  1(satu) bungkus besar plastik yang di duga berisi sabu di antara pakaian, 2(dua) unit Handphone dan sabu seberat -+ 1 KG.(am/mm)

Penulis:

Baca Juga