Polrestabes Medan Tangkap Pria Pemilik 200 Kg Daun Ganja

Medanmerdeka.com – Polrestabes Medan membekuk pria bernama Suhendra (29), warga Jalan Tanjungbalai, Gang Setia Tirta, Desa Sunggal Kanan, Kabupaten Deliserdang. Dalam penangkapan ini, petugas menyita satu unit kobil MPVB 1590 BWK berisi 200 bal daun ganja kering.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahyo mengatakan, pengungkapan peredaran daun ganja antar provinsi ini berawal dari informasi yang diterima kepolisian.Setelah bukti-bukti akurat, sambung Raphael, tim Satnarkoba turun menggerebek kediaman tersangka dan menemukan sejumlah barang bukti.

“Ketika kita gerebek rumah tersebut yang ada hanya istrinya, sedangkan tersangka kebetulan sedang berada di luar. Atas informasi istrinya, keberadaan tersangka kita tangkap di kawasan Pondok Kelapa/Jalan Asrama,” terangnya.

Tanpa adanya perlawanan, Suhendra langsung digelandang petugas kembali ke rumahnya untuk melanjutkan penggeledahan. Tak dinyana, ternyata barang bukti 200 kg daun ganja di temukan di dalam mobil MVP.

Kepada petugas Suhendra mengakui perbuatannya. Dan, daun ganja itu diperolehnya dari Sigli, Aceh Pidie untuk dibawa tujuan Pekan Baru. Dalma bisnis ini, Suhendra mendapatkan keuntungan Rp400 ribu untuk setiap kilogram.(koto/mm)

Penulis:

Baca Juga