Polsek Krueng Raya Patroli Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Bagikan Masker

BANDA ACEH - Personel Polsek Krueng Raya, Polresta Banda Aceh membagi-bagikan masker saat melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (16/10/2021) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, melalui Kapolsek Krueng Raya, Iptu Robby Afrizal, SH mengatakan, pembagian masker menyasar para pengguna jalan dan warga yang berada di warung kopi di Kecamatan Mesjid Raya."Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan semakin tinggi,” ujar Kapolsek.

“Ini sebagai upaya kita agar kondisi pandemi ini segera berlalu, sehingga kita bisa kembali bisa melaksanakan aktivitas dengan normal," terang Iptu Roby kepada wartawan.

Di samping himbauan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan pembagian masker, patroli tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan ketertiban di masyarakat (Gantibmas).

Berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan, Kapolsek Iptu Robby mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin sebagai langkah dan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.“Selalu menggunakan masker saat berada di luar dan melakukan aktivitas,” pesannya.

“Juga selalu mencuci tangan menggunakan sabun dari air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas bila tidak ada hal-hal yang begitu mendesak,” tutup Iptu Robby Afrizal.