Positif Corona Meningkat, Masyarakat Harus #JagaJarakDulu

PT Pelindo I (Persero) menerapkan social distancing di seluruh area kerjanya dan publik, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (22/3/2020). (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

JAKARTA - Angka penularan virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus meningkat. Persatuan perawat meminta masyarakat untuk melakukan jaga jarak atau physical distancing.

"Saya kira physical distancing ini dilakukan masif dan tegas," ucap Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Harif Fadhillah, kepada detikcom, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya masih ada masyarakat yang abai jaga jarak. Sehingga, perlu ada ketegasan peraturan.

Pemerintah Nilai Lonjakan Kasus Corona Gegara Warga Tak Patuh Instruksi.  "Ya kalau melihat penyanggah di DKI, itu banyak yang berkeliaran. Imbauan kepada masyarakat supaya tetap di rumah," katanya.

Sebelumnya, pemerintah memperbarui data kasus pasien yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Jumlah kasus positif Corona kini bertambah menjadi 1.046 orang.

"Total kasus menjadi 1.046," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan di saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (27/3/2020).

Data ini dikumpulkan pemerintah hingga pukul 12.00 WIB hari ini. Dibanding data sebelumnya, ada penambahan 153 kasus positif Corona.

Komentar

Loading...