PT PAA Diduga Pasok Kebuhan BBM Pukat Trawl di Belawan

Salah satu truk pengangkut BBM solar yang diduga memasok BBM untuk kebutuhan kapal pukat trawl di Belawan.(Foto:MEDANmerdeka/Awal)

BELAWAN – PT PAA diduga memasok BBM solar untuk kebutuhan kapal ikan alat tangkap pukat trawl yang bersandar di dermaga TPI Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB).

Seorang nelayan, Rahmad (50) mengatakan, untuk mengelabui petugas solar tersebut dipasok truk tanki yang dilabel minyak industry. "Kita menduga minyak solar yang diangkut mobil tanki milik PT PAA yang merupakan mobil tanki untuk mengangkut minyak industri dan kita menduga kalau minyak yang diangkutnya itu minyak illegal,"kata Rahmad, Selasa (26/5/2020).

Dijelaskannya, truk tanki tersebut milik pengusaha berinisial Inan memasok bbm solar dengan harga Rp 4150/liter. Pengusaha kapal trawl selalu memesan solar Karena harga minyak solar industri lebih murah dibandingkan dengan harga minyak subsidi.

"Kita heran juga harga minyak solar industri dari PT PAA lebih murah dibandingkan dengan minyak solar bersubsidi. Makanya kita menduga kalau minyak yang diangkut mobil tanki PT PAA illegal bukan minyak dari Pertamina," ujarnya.

Rahmad mengharapkan kepada petugas, khususnya Ditpolairud untuk menindak mobil tanki yang mengangkut minyak illegal berkedokan minyak industri.

Komentar

Loading...