PT STP Perbaiki Jalan Desa Tambun Raya-Tiga Ras Sepanjang 2 Km

PT STP melakukan perbaikan infrastruktur jalan St. HH Damanik, Dusun I Sait Barno, Desa Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun. (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

SIMALUNGUN - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, melalui anak perusahaan PT Suri Tani Pemuka (STP), melakukan perbaikan infrastruktur jalan St. HH Damanik, Dusun I Sait Barno, Desa Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik,Simalungun.

Assistant to Head of Tilapia Operation PT STP, Imam Santoso mengatakan jalan yang diperbaiki merupakan akses utama menuju pelabuhan Tiga Ras dari arah Parapat, sepanjang 2 kilometer.

“Perbaikian ini menjawab keluhan masyarakat, sekaligus membuktikan bahwa PT STP benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Imam, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan Imam, PT STP selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar perusahaan dan pemerintah daerah, untuk membangun infrastruktur bagi kepentingan masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan pembinaan kemampuan masyarakat dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraannya.

Pada tahun 2018 lalu kata Imam,PT STP juga membangun jembatan yang merupakan akses utama penghubung Tiga Ras- Tambun Raya dari jembatan kayu menjadi beton, sehingga lebih aman dilintasi.

Imam juga menyampaikan, pihaknya juga membantu masyarakat di bidang pengembangan kemampuan peningkatan perekonomian masyarakat melalui program seperti pelatihan Karang Taruna, pembuatan pupuk organik cair,dan di bidang pendidikan pelatihan bahasa Inggris serta penyediaan buku bacaan.

Selain itu PT STP menurutnya juga tetap komit di bidang pelestarian Danau Toba melalui kegiatan penghijauan, pembangunan Embung dan Filter Air Bersih, fasilitas toilet di sekolah-sekolah dan bagi masyarakat,serta menginisiaai Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) membersihkan Danau Toba.

Seluruh kegiatan yang dilakukan PT STP tambah Imam merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Komentar

Loading...